Jumat 08 Jul 2016 17:27 WIB

Taman Lalu Lintas Kota Bandung Jadi Alternatif Wisata Liburan Murah

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Friska Yolanda
 Anak-anak tengah berlibur di tempat rekreasi Taman Lalu-Lintas, Bandung, Jumat (9/8).
Foto: dokrep
Anak-anak tengah berlibur di tempat rekreasi Taman Lalu-Lintas, Bandung, Jumat (9/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Masa libur lebaran dimanfaatkan warga untuk berwisata ke sejumlah tempat sebelum kembali beraktivitas pada pekan depan. Pada H+2 Lebaran 2016, warga Kota Bandung memanfaatkan sejumlah taman publik menjadi tujuan wisata. Bersama keluarga asyik bersantai di sejumlah taman kota. 

Wisata taman kota ini dipilih karena tidak dipungut biaya. Namun, cukup menjadi hiburan alternatif bagi sejumlah warga.

Taman Lalu Lintas menjadi salah satu spot favorit menghabiskan libur Lebaran. Ribuan orang menikmati hari yang cerah di taman yang terletak di Jalan Belitung Kota Bandung.

Salah seorang warga, Dewi Suryani (38), mengaku memilih Taman Lalu Lintas karena murah meriah. Cukup membayar Rp 7.000 ditambah iuran PMI Rp 1.000, masyarakat bisa menikmati arena bermain yang disediakan.

"Di sini mainannya lengkap harganya murah juga. Anak-anak seneng main di sini," kata Dewi yang datang bersama suami dan tiga anaknya, Jumat (8/7).

Selain arena bermain yang lengkap, suasana yang teduh membuat nyaman berlibur. Ditambah, patung-patung hewan yang juga menjadi spot favorit anak-anaknya.

Pengawas Lapangan Yayasan Taman Lalu Lintas Daanjte mengatakan, musim Lebaran memang selalu dibanjiri pengunjung. Sejak hari pertama Lebaran, warga yang memilih ke Taman Lalu Lintar mencapai 1.993 pengunjung. 

Peningkatan signifikan terjadi hampir sepuluh kali lipat pada hari kedua Lebaran, Kamis (7/7) kemarin. Tercatat kunjungan warga mencapai 10.533 orang. 

Sementara untuk hari Jumat (8/7) ini, pengunjung yang datang diperkirakan sekitar 8.000 orang. Ia mempredikasi keramaian ini akan terjadi hingga akhir pekan mendatang. Mengingat libur Lebaran masih ada beberapa hari lagi.

Menurutnya harga tiket yang murah dan wahana yang lengkap menjadi daya tarik. Sebab, kebanyakan pengunjung yang datang merupakan masyarakat menengah ke bawah.

"Dengan tiket murah, mereka bisa main-main walaupun ramai. Karena kebanyakan yang datang memang masyarakat menengah ke bawah," ujarnya. 

Ia menyebutkan Taman Lalu Lintas menyediakan wahana lengkap. Mulai dari arena bermain outdoor, kolam renang, kereta listrik, hingga flying fox

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, tampak masyarakat anak-anak asyik bermain. Suasana yang teduh juga membuat pengunjung juga menggelar tikar untuk bersantai dan menyantap bekal makanan bersama keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement