Jumat 08 Jul 2016 16:49 WIB

Pengunjung Ragunan Diminta Pakai Tiket Elektronik

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Karta Raharja Ucu
Dua ekor gajah koleksi Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menjadi primadona pengunjung TMR, Ahad (8/5). (Republika/Yogi Ardhi)
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Dua ekor gajah koleksi Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menjadi primadona pengunjung TMR, Ahad (8/5). (Republika/Yogi Ardhi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang P, mengimbau pengunjung Ragunan memahami penggunaan JakCard sebagai medium tiket elektronik untuk memasuki kebun binatang tersebut. Selain sebagai tiket masuk, JakCard juga dapat digunakan membayar parkir dan mencoba berbagai wahana di Taman Margasatwa Ragunan.

"Selama saldo masih mencukupi, JakCard dapat digunakan untuk masuk ke Taman Margasatwa Ragunan, mencoba berbagai wahana di dalamnya dan bisa juga dipakai untuk kebutuhan parkir di sini," ujar Wahyudi di Jakarta, Jumat (8/7).

JakCard, kata dia menjelaskan, juga bisa digunakan untuk naik bus Transjakarta. Adapun saldo awal setelah membeli kartu seharga Rp 30 ribu adalah Rp 20 ribu.

Wahyudi mencontohkan, untuk satu pengguna, JakCard dapat digunakan untuk membayar tiket masuk, parkir dan masuk ke taman primata. "Saldo Rp 20 ribu dipotong Rp 4.000 untuk masuk. Dipotong lagi Rp 7.500 untuk masuk ke taman primata dan sisa saldo masih bisa digunakan untuk membayar parkir," kata dia menjelaskan.

JakCard dapat diisi ulang dengan saldo minimal Rp 20 ribu hingga maksimal Rp 1 juta. Pengisian ulang saldo dilayani di loket bus Transjakarta mupun di Bank DKI.

Selain dapat digunakan secara perorangan, JakCard pun bisa digunakan beberapa pengunjung sekaligus. "Intinya yang penting masih ada saldo. Kartu ini memudahkan para pengunjung Ragunan agar dapat dengan mudah masuk ke mari (ke sini) tanpa harus mengantre tiket manual di loket seperti seperti sebelumnya," tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement