Rabu 06 Jul 2016 22:49 WIB

Obyek Wisata Makassar Diserbu Pengunjung di Hari Pertama Lebaran

Red: Nur Aini
Taman wisata Bantimurung
Foto: Wikipedia
Taman wisata Bantimurung

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR -- Sejumlah obyek wisata di Kota Makassar dan Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dipadati pengunjung seusai Lebaran. "Pantai Akkarena dipadati pengunjung dari Kota Makassar dan daerah sekitarnya sejak pukul 10.00 Wita," kata salah seorang penjaga loket Misnawati di Pantai Akkarena, Makassar, Rabu (6/7).

Dia mengatakan, rata-rata pengunjung adalah rombongan keluarga, hanya sedikit yang datang per orangan.

Hal itu dibenarkan salah seorang pengunjung, Hj Kasmah. Menurut dia, libur Lebaran seperti ini selalu dimanfaatkan untuk membawa anggota keluarganya berkunjung ke tempat wisata. "Ini kesempatan kami berkumpul sambil berekreasi setelah bersilaturrahim ke rumah keluarga di Makassar," ujarnya.

Sementara itu, obyek wisata alam Bantimurung di Kabupaten Maros, Sulsel juga dipadati pengujung dua kali lipat dari kondisi normal. "Kalau biasanya hanya sekitar 500 orang per hari, maka pada saat liburan seperti ini mencapai dua kali lipat jumlah pengunjung," kata staf pengelola TWA Bantimurung Anwar Nompo.

Pengunjung yang ke lokasi wisata alam air terjun Bantimurung, selain dari warga Kabupaten Maros, juga berasal dari Kabupaten Pangkep, Barru, dan Kota Makassar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement