Jumat 14 Jan 2022 08:03 WIB

Karang Indah, Destinasi Wisata Baru Andalan Selayar

Pantai Karang Indah terletak 15 km dari pusat kota Benteng.

Wisata Pantai (ilustrasi)
Foto: Antara
Wisata Pantai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pantai Karang Indah merupakan salah satu destinasi wisata baru andalan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Lokasi Pantai Karang Indah ini, hanya dibutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat atau sekitar 15 km dari pusat Kota Benteng.

"Karang Indah ini adalah salah satu dari 10 destinasi wisata bahari yang menjadi andalan Pemkab Kepulauan Selayar," kata Kabid Pemasaran, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, Sri Nurnaningsih, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga

Menurut dia, Karang Indah ini menawarkan titik foto yang menarik untuk dikunjungi. Destinasi wisata ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti gazebo, kantin, dan sarana umum lainnya.

Kepala Seksi Pengelolaan Destinasi Wisata, Disbudpar Kabupaten Kepulauan Selayar, Sundari mengatakan pada akhir 2019 destinasi itu sudah mulai diperkenalkan dan menjadi lokasi favorit yang dikunjungi oleh warga Selayar maupun wisatawan mancanegara dan Nusantara.

"Optimalisasi kunjungan itu dirasakan pada akhir tahun 2019 hingga awal 2020," katanya.

Namun pada saat pandemi COVID-19 mulai masuk ke Sulawesi Selatan pada Maret 2020,  pengunjung sudah sepi. Semua destinasi pariwisata terdampak dari pandemi, termasuk Karang Indah. 

Pengelolaan awal Karang Indah ini mendapat bantuan dari mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar dalam menata dan membuat lokasi foto yang menarik. Untuk menikmati panorama Pantai Karang Indah, cukup membayar tiket masuk seharga Rp 5.000 per orang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement