Rabu 06 Jul 2016 15:58 WIB

Gelar Open House, HNW Dikunjungi Para Perwakilan Dubes

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Achmad Syalaby
Hidayat Nur Wahid
Hidayat Nur Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menggelar open house Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah di kediaman dinasnya di Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 152 B, Kemang, Jakarta, Rabu (6/7).

Pantauan Republika.co.id, sejumlah tamu sudah berdatangan ke rumah dinas HNW sejak pukul 14.00 WIB. Hidayat sebagai tuan rumah juga nampak menyambut tamunya satu-persatu. Di antaranya tamu yang hadir yakni perwakilan dari duta besar negara-negara lain, seperti Uni Emirat Arab, Ceko, Malaysia, Turki, Venezuela, Yordania, hingga Afrika Selatan.

Selain itu, sejumlah pejabat  mulai berdatangan salah satunya politikus PDI Perjuangan yang juga merupakan Ketua Badan Sosialisasi MPR Ahmad Basarah. Adapun "open house" di kediaman Hidayat ini dijadwalkan dimulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Sebelum menggelar open house, diketahui Hidayat juga terlebih dahulu mendatangi kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan di Jalan Widya Chandra IV. Ia juga pada Rabu (6/7) pagi menjadi khatib Shalat Idul Fitri di Masjid Dian Al Ikhlas, Pasanggrahan, Jakarta Selatan.

Dalam khotbahnya, Hidayat menyerukan umat Islam agar memaknai Idul Fitri untuk kembali ke fitrahnya. Namun fitrah dalam Islam itu kata Hidayat, tidak mengajarkan hal-hal yang berbau radikal, liberalis, individualis atau teroris.

Ia berujar, agama Islam adalah agama rahmatan lil alamin, bukan justru suatu hal yang menyeramkan."Islam agama yang meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, Islam moderat, Islam yang membawa kemajuan," ujar dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement