Rabu 06 Jul 2016 12:35 WIB

Jokowi akan Lanjutkan Tradisi Keliling Daerah Tiap Hari Raya

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi
Foto: Istimewa
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan melanjutkan tradisi merayakan hari raya di daerah. Idul Fitri kali ini merupakan tahun kedua bagi Jokowi berlebaran di daerah.

"Indonesia itu kan bukan hanya Jakarta, dari Sabang sampai Merauke. Mungkin nanti sekali di Jakarta, yang lain di daerah-daerah," ujarnya usai bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Padang di Masjid Raya Sumatra Barat, Rabu (6/7).

Tak hanya pada Idul Fitri, Presiden menyatakan tradisi serupa juga akan dia jalankan pada Idul Adha dan hari besar agama lainnya.  Lalu, kota mana yang akan dikunjungi Presiden pada Idul Fitri tahun berikutnya?

"Belum ada yang minta, kan tunggu ada yang minta," ucapnya.

Tahun ini, Presiden memilih Padang karena ada permintaan dari Gubernur Sumatra Barat agar ia berlebaran di Tanah Minang tersebut. Menurut Jokowi, permintaan itu sebenarnya datang sejak tahun lalu dan ia sudah berjanji akan memenuhinya.

"Tahun lalu diminta pak gubernur untuk bisa Idul Fitri di Padang. Saya sudah janji ya saya datangi," kata Presiden, di sela-sela kegiatannya di Padang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement