Selasa 05 Jul 2016 17:49 WIB

Malam Takbiran, Bogor Diprediksi Hujan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ilham
Pawai obor pada malam takbiran (ilustrasi)
Foto: antara
Pawai obor pada malam takbiran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Hujan deras mengguyur Kota Bogor, Selasa (5/7) sore. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, cuaca berhujan tersebut akan berlanjut hingga malam hari.

Kepala Subbidang Informasi Meteorologi Publik BMKG Harry Tirto Djatmiko menjelaskan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur sejumlah titik sejak siang hari. Hujan disertai kilat/petir dan angin kencang itu berlangsung sejak pukul 14.55 hingga pukul 15.30 WIB.

Wilayah yang terimbas antara lain Tajur, Pancasan, Kota Bogor, Pakulonan, Pondok Kacang, dan Parigi. Harry melanjutkan, kondisi tersebut diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 18.30 WIB dan meluas ke titik lain.

"Hujan diprediksi meluas ke Bubulak, Baranang Siang, Bantar Jati, Pabuaran, Ciomas, Tajur Halang, Atang Sanjaya, dan Gunung Putri," ujarnya.

BMKG juga merilis informasi prakiraan cuaca harian lewat laman resminya. Cuaca di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor diperkirakan berawan sampai hujan ringan pada Selasa (5/7) malam, yang bertepatan dengan malam takbiran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement