Jumat 01 Jul 2016 08:42 WIB

Polri Jadikan Hari Jadi Momen Refleksi Diri

Rep: Mabruroh/ Red: Ilham
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merayakan hari jadinya yang ke-70 di lapangan Bhayangkara pada Jumat (1/7). Upacara dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Upacara berlangsung dengan hikmat di bawah langit yang mendung. Di HUT yang ke-70 ini, Polri mengusung tema "Dengan memperkuat soliditas, profesionalisme dan revolusi mental, Polri siap mengamankan kebijakan pemerintah."

Sebelum memulai upacara, Badrodin lebih dulu berkeliling lapangan untuk mengecek peserta upacara menggunakan mobil. Di antaranya Batalion satu Pamen Mabes Polri, Batalion dua taruna akademi kepolisian, Batalion tiga korlantas Polri, Batalion empat Brimop Polri, dan Batalion lima Bareskrim Polri, PNS Polri, satuan pamong praja, dan satuan pengamanan pramuka.

Dalam upacara HUT Polri ini, Badrodin mengatakan, menjadikan HUT ini sebagai moment refleksi diri. Tujuannya untuk mengoptimalkan tugas karena ke depan masalah semakin kompleks lagi.

"Dengan refleksi bukan hanya melihat keberhasilan yang dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan yang dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri," kata Badrodin di lapangan Bhayangkara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement