Senin 27 Jun 2016 11:09 WIB

Dinsos DKI Distribusikan Bantuan Korban Kebakaran Penjaringan

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Hazliansyah
Kebakaran
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan bantuan terhadap korban kebakaran di Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Bantuan yang diberikan diantaranya natura, pakaian, dan tenda.

Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Tarmijo Damanik mengatakan, bantuan tersebut berdasarkan hasil dari koordinasi dengan petugas setempat.

"Bantuan yang diberikan merupakan bantuan awal. Bantuan berasal dari Dinas Sosial DKI dan Suku Dinas Sosial Jakarta Utara," ujar Damanik, Senin (27/6).

Pihaknya telah mendistribusikan mi instan 25 dus, biskuit lima dus, sarden lima dus, selimut 200 lembar, terpal tujuh lembar, kecap tiga dus, saus lima dus, dan minyak dua dus.

Sebanyak 12 orang petugas Tagana Dinas Sosial dan Suku Dinas Sosial Jakarta Utara melakukan pendampingan terhadap korban kebakaran. Mereka stand by di lokasi kebakaran.

"Mereka juga telah mendirikan dua unit Tenda Pengungsi. Kami juga dibantu oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Utara sebagai koordinator wilayah itu," kata Damanik.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara Adji Antoko mengatakan saat ini bantuan telah diterima oleh korban. Pihaknya akan terus berkoordinasi apa saja yang dibutuhkan oleh korban. Jika ada tambahan akan ditambah. Namun untuk sementara ini yang terpenting adalah kebutuhan dasar mereka terpenuhi.

"Hasil dari koordinasi dengan petugas setempat, kami mendapatkan informasi bahwa kebakaran terjadi pada pukul 24.00 WIB," ujar Adji.

Yang terbakar merupakan pemukiman padat penduduk. Sekitar 100 unit rumah terbakar dan mengakibatkan 100 kepala keluarga atau 400 jiwa menjadi korban. Ada satu orang terluka.

Pihaknya akan menyediakan makanan siap saji dari dapur umum. Sebagai upaya penanganan terhadap korban dampak bencana, petugas akan berada di sana sampai penanganan dampak selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement