Sabtu 18 Jun 2016 00:11 WIB

Setnov Kukuhkan Pengurus DPD Golkar Jateng

 Ketua Umum Parta Golkar Setya Novanto berpidato saat penutupan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golongan Karya di Nusa Dua, Bali, Selasa (17/5). (Republika/Yasin Habibi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Ketua Umum Parta Golkar Setya Novanto berpidato saat penutupan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golongan Karya di Nusa Dua, Bali, Selasa (17/5). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto melantik dan mengukuhkan Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah periode 2015-2020. Acara pelantikan yang bertempat di Kampung Nelayan, Tambak Lorok Semarang ini merupakan rangkaian  kegiataan safari ramadhan dan temu kader Ketua Umum Golkar dengan segenap jajaran pengurus DPD Golkar Jateng.

Setnov sebelumnya menggelar safari Ramadhan di sejumlah daerah di Indonesia seperti Aceh, Sinabung, dan NTB. Dalam safari Ramadhan tersebut, Setnov didampingi sejumlah Ketua DPP Partai Golkar seperti Sekjen Roemkono, Ali Yahya, Robert Cardinal, Fadh, Bambang Soesatyo, Nurul Arifin dan Yahya Zaini.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga hadir dalam acara prosesi pengukuhan pengurus DPD Jateng ini. Dalam sambutannya Novanto meminta agar soliditas kader Golkar harus diperkuat.

Hal ini sangat penting, mengingat sejumlah perhelatan akbar nasional sudah didepan mata. Untuk itu, kader Golkar harus solid agar bisa meraih kemenangan dalam pilkada yang pada gilirannya dapat menempatkan kadernya di sejumlah posisi strategis nasional. 

"Dalam waktu yang tidak banyak, kita menyambut pilkada, pileg dan pilpres, maka tidak ada jalan lain untuk melakukan akselerasi dan percepatan-percepaan," kata dia menegaskan.

Menurut dia, dalam memimpin partai jangan terlalu banyak membuat perencanaan, tetapi harus lebih banyak bekerja dan bekerja. Sebab dengan kerja keras maka segala program partai Golkar ke depan dapat terlaksana dengan baik.

"Kita memerlukan Pemerintahan yang kuat dan efektif agar program-program dapat berjalan sesuai rencana," ujarnya.

Politikus kelahiran Bandung ini mengatakan Golkar siap mendukung dan mengawal program pemerintah agar tahapan aksi dan impementasi program dapat berjalan baik. "Kita siap mendukung pemerintah tanpa menghilangkan sikap kritis partai ini," ucap dia.

Acara safari Ramadhan Ketua Umum Golkar ini sempat terhambat lantaran kokasi perkampungan nelayan ini  disiram hujan yang menyebabkan rombongan dihadang banjir rob. Usai pengukuhan penggurus, Ketua Umum Golkar bersama Ketua-Ketua DPP menggelar acara buka puasa, Shalat Isya dan tarawih bersama. Rangkaian acara safari Ramadhan Ketua Umum Golkar ini dilanjutkan dengan ziarah ke makam Sunan Pandaranan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement