Kamis 16 Jun 2016 18:23 WIB

Ratusan Paket Sembako Murah di Bazar Sukabumi Ludes Terjual

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Paket sembako (ilustrasi)
Foto: uaeinteract
Paket sembako (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak 600 paket sembako murah yang disediakan di bazar Ramadhan yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sukabumi ludes terjual. Ratusan paket sembako tersebut berisi sejumlah barang kebutuhan pokok masyarakat.

"Dalam dua hari ini sebanyak 600 paket sembako ludes terjual," ujar Wakil Ketua I DWP Kota Sukabumi Neti Kostaman kepada wartawan Kamis (16/6). Paket sembako murah tersebut berisi beras sebanyak tiga kilogram, minyak goreng satu liter, terigu satu kilogram, gula pasir satu kilogram, dan kacang tanah satu kilogram.

Diterangkan Neti, paket sembako tersebut dijual seharga Rp 66 ribu per paket. Harga tersebut dijual jauh di bawah harga pasar.

Dampaknya kata dia, banyak warga yang berdatangan dan antri membeli paket sembako murah. Neti menerangkan, paket sembako tersebut bersumber dari Pemkot Sukabumi. Di mana, pemkot memberikan subsidi sebesar 30 persen untuk semua jenis komoditas sembako.

Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, masyarakat khususnya warga kurang mampu diharapkan bisa merasakan manfaat dari bazar murah Ramadhan. Di mana, pemkot sebelumnya khawatir masyarakat kurang mampu kesulitan membeli sembako yang saat ini harganya di pasaran cukup mahal.

Selain bazar yang digelar DWP ini kata Fahmi, pemkot juga menggelar bazar murah Ramadhan secara bergantian di tujuh kecamatan. Ke tujuh kecamatan itu yakni Warudoyong, serupa yakni Gunung Puyuh, Cikole, Citamiang, Cibeureum, Lembursitu, dan Baros.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement