Selasa 14 Jun 2016 22:26 WIB

Warga Aceh Temukan Granat di Belakang Rumah

Granat aktif - ilustrasi
Granat aktif - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE -- Satu unit granat aktif ditemukan warga Desa Keude Krueng Geukuh, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, pada Selasa (14/6) dini hari. Granat saat ini sudah diamankan tim Penjinak Bom (Jibom) dari Detasemen B Pelopor Brimob, Jeulikat, Lhokseumawe.

Kapolsek Dewantara AKP Pitriadi kepada wartawan di Lhokseumawe, Selasa mengatakan benda berbahaya dan berdaya ledak tinggi itu ditemukan oleh Aulia Rahman (26).  Warga Dusun Cot Trieng, Desa Keude Krueng Geukuh ini menemukan granat di belakang rumahnya sekitar pukul 00.10 WIB.

Warga lalu membawa benda itu ke dekat bekas rel kereta api, atau tepatnya di depan SDN 6 Dewantara. Setelah itu, warga lalu melapor ke kepolisian. Ia mengatakan benda berbahaya tersebut diduga peledak bawah air.

"Benda yang diduga bom yang ditemukan di belakang rumah Aulia Rahman adalah bahan peledak aktif, sejenis bom di bawah air," ungkap Kapolsek.

Proses evakuasi granat dilakukan oleh petugas Jibom dengan sangat hati-hati serta menggunakan baju pelindung khusus sesuai dengan standar operasional prosedur pengamanan benda berbahaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement