Selasa 14 Jun 2016 16:01 WIB

Kasus Sumber Waras tak Terbukti, Ahok Berterima Kasih

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Esthi Maharani
Suasana aktivitas di Rumah Sakit Sumber Waras di Jakarta, Jumat (6/11).
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Suasana aktivitas di Rumah Sakit Sumber Waras di Jakarta, Jumat (6/11).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memuji kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyatakan kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras tak terbukti. Ahok pun kembali menegaskan tak bersalah dan terlibat dalam kasus tersebut.

"Saya terima kasih. KPK profesional. Saya juga enggak ada salah," katanya kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (14/6).

Ahok pun enggan menanggapi mengenai audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang dipatahkan KPK tersebut. Ia hanya menyampaikan tak pernah ribut jika tak ada kesalahan.

"Aku mana mungkin mau ribut sama orang sih kalau orangnya benar? Aku enggak pernah ribut sama kalian (wartawan), santai-santai saja," ucapnya.

Diketahui, KPK telah menyatakan tidak menemukan adanya tindak pidana korupsi dalam kasus pembelian sebagian lahan milik RS Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Selasa (14/6) siang.

KPK menyampaikan hasil itu setelah meminta pendapat ahli dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, dan Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia. Dengan demikian, KPK tidak akan meningkatkan proses hukum kasus itu ke tahap penyidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement