Ahad 12 Jun 2016 15:08 WIB

Perampok Bersenjata Api Beraksi Jelang Sahur Resahkan Warga

Rep: Ita Nina Winarsih / Red: Nur Aini
Perampokan bersenjata kerap terjadi jelang Lebaran/ilustrasi
Perampokan bersenjata kerap terjadi jelang Lebaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,PURWAKARTA -- Warga Perumahan Graha Citalang Permai, Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta, resah. Hal itu menyusul telah terjadi aksi perampokan bersenjata api terhadap salah satu warga di perumahan tersebut. Akibat kejadian itu, warga meningkatkan patroli malam selama bulan puasa ini.

Hendra Fadly (37 tahun), warga setempat, mengatakan, pada Sabtu (11/6) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB sekawanan perampok yang diduga berjumlah enam orang, menyambangi rumah Deni yang merupakan karyawan PT Hino Motors Manufacturing Indonesia. Korban ditodong dengan senjata api oleh dua pelaku. Kemudian, pelaku tersebut membawa kabur sepeda motor Honda Scoopy milik korban.

"Kejadiannya, menjelang sahur," ujar Hendra, kepada Republika.co.id, Ahad (12/6).

Akibat kejadian itu, warga di perumahan ini menjadi resah. Sebab, kawanan perampok itu sudah merambah ke pedesaan. Karena itu, warga meminta supaya patroli kepolisian ditingkatkan lagi, terutama selama bulan puasa dan Lebaran nanti.

Selain itu, warga juga berinisiatif meningkatkan patroli malam. Dengan cara ronda sampai sahur. Hal itu, guna mengantisipasi terjadi lagi kasus perampokan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement