Sabtu 08 Jul 2017 13:39 WIB

Perampok Bersenjata Api Beraksi di Cilebut

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Bayu Hermawan
Senjata Api (senpi)
Foto: VOA
Senjata Api (senpi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kasus perampokan dengan menggunakan senjata api terjadi di Cilebut, Kecamatan Sukaraja, Bogor, Jawa Barat. Pelaku yang diduga berjumlah tiga orang, mengincar sebuah sepeda motor milik yang terparkir di depan rumah milik seorang warga.

Korban Afrizal (21) menjelaskan, kejadian berawal ketika dirinya mendengar suara mencurigakan di depan rumahnya pada Jumat (7/7) kemarin, sekitar pukul 18.30 WIB. Saat ia mengecek keluar, korban melihat dua orang sudah duduk di atas sepeda motor miliknya, jenis Yamaha Vixion dengan Nopol F 5015 FAA.

Begitu melihat korban, salah satu pelaku kemudian menodongkan senjata api ke arahnya. Pelaku kemudian melepaskan tembakan, namun korban sudah terlebih dahulu tiarap ke lantai untuk menghindar.

"Pelaku menodong ke arah saya, spontan saya langsung tiarap menghindari tembakan, yang diarahkan agak keatas, namun saya tidak melihat jelas tembakannya," katanya.

Mendengar suara tembakan, kakak korban, Afis (30) langsung keluar rumah. Ia melhat pelaku berjumlah 3 orang. Satu pelaku bertugas untuk mencuri motor, sedang 2 lainnya menunggu di ujung gang.

Lantaran panik, pelaku gagal membawa motor korban. Mendapatkan laporan, kepolisian dari Polsek Sukaraja langsung tiba di lokasi pada pukiul 21.00 WIB.  Kapolsek Sukaraja Musimin mengatakan pihak kepolisian kini masih menyelidiki kejadian percobaan perampokan disertai penembakan dengan senjata api tersebut.

"Masih kami dalami bagaimana modus pelaku yang kami duga usaha pencurian sepeda motor. Untuk kepemilikan senjata api, masih perlu penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement