Sabtu 11 Jun 2016 01:45 WIB

10 Bus Transjakarta Siap Layani Penumpang ke Jakarta Fair

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ani Nursalikah
Bus TransJakarta melintas di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (6/6). (Republika/Yasin Habibi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Bus TransJakarta melintas di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (6/6). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi mengatakan 10 unit bus sudah disiapkan untuk memfasilitasi penumpang menikmati ajang Jakarta Fair di arena JIExpo Kemayoran.

Ia mengatakan upaya Transjakarta itu merupakan langkah agar masyarakat mau ke Jakarta Fair menggunakan angkutan umum. Ia berharap penggunaan angkutan umum bisa mengurangi kemacetan menuju arena Jakarta Fair.

"Transjakarta menambah unit busnya memberikan jasa layanan transportasi kepada masyarakat yang mau ke Jakarta Fair.  Kita telah menyiapkan sepuluh unit bus yang melayani rute dari koridor busway ke halte di JIEXPO Kemayoran," katanya.

Ia menerangkan bus tersebut beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB. Layanan rute ini terintegrasi langsung dengan koridor 1, 2, 3, 5, 6A dan rute PIK–Balai Kota. Halte-halte yang disinggahi antara lain, Monumen Nasional (Monas)-Balai Kota-Gambir 2-Gambir 1-Istiqlal-Pasar Baru-Pasar Baru Timur dan berakhir di halte JIEXPO Kemayoran.

Sedangkan arah sebaliknya, dari halte JIEXPO Kemayoran-Pasar Baru Timur-Juanda-Pecenongan dan Monumen Nasional (Monas).

"Bagi pelanggan TJ yang akan menuju Jakarta Fair, bisa menyesuaikan jadwal perjalanannya dan memilih halte transit terdekat dengan halte keberangkatannya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement