Jumat 10 Jun 2016 20:14 WIB

Transmisi PLTA Poso Alami Gangguan

Transmisi listrik PLN
Foto: M Syakir/Republika
Transmisi listrik PLN

REPUBLIKA.CO.ID,PALU -- Manager PLN Area Palu, Emir Muhaimin mengatakan pemadaman listrik yang terjadi di sebagian besar wilayah Kota Palu disebabkan oleh transmisi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Poso arah Makassar mengalami gangguan, Jumat (10/6) malam.

Hal itu kata dia, menyebabkan pembangkit PLTA lepas dari sistem, sehingga sebagian besar Kota Palu mengalami pemadaman. Saat ini pihaknya sedang melakukan upaya perbaikan dan segera mengirimkan tegangan ke Palu, agar sistem bisa segera pulih.

"Untuk sistem Palu Donggala Sigi (Palapas) yang di pasok oleh PLTD Silae dan PLTU Mpanau masih dalam kondisi aman," ujar Emir Muhaimin di Palu.

Pemadaman listrik juga sempat dikeluhkan sebagian besar masyarakat Kota Palu, Sahran Raden misalnya Ketua KPU Sulteng melalui media sosial mengatakan sebagian besar wilayahnya seperti Kelurahan Palupi, Baliase, Tinggede dan Marawola mengalami pemadaman listrik.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Ombudsman Sulteng, Sofyan Farid Lembah yang mengeluhkan wilayah Palu Barat ikut mengalami pemadaman. Demikian juga disampaikan Arnold bahwa sebagian besar wilayah Dewi Sartika juga mengalami pemadaman.

"Mudah-mudahan kondisi bisa segera normal kembali," harap Masyita, salah seorang pedagang pasar Ramadhan di lingkungan komplek jalan Sis Aljufri Palu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement