Jumat 10 Jun 2016 19:06 WIB

Sebelum Resmikan PLTU, Presiden Shalat Tarawih Berjamaah di Mataram

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk melakukan serangkaian kunjungan kerja. Jumat (10/6) malam ini, Presiden Jokowi juga akan melaksanakan shalat Isya dan tarawih berjamaah bersama masyarakat Kota Mataram.

Dari pantauan, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut oleh Gubernur Provinsi NTB TGH M Zainul Majdi beserta istri dan sejumlah perangkat pemerintah di Bandara Internasional Lombok.

Presiden beserta rombongan juga sempat menikmati sajian menu buka puasa berupa kolak di ruang VVIP Bandara Lombok. Usai buka puasa dan menunaikan ibadah shalat Magrib di ruang VVIP, Jokowi beserta rombongan meninggalkan bandara menuju Masjid Raya At Takwa di Kota Mataram untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah.

Sejumlah warga Mataram telah menanti kedatangan Jokowi untuk bersama-sama shalat Isya dan tarawih di masjid itu. Presiden akan bersantap malam bersama Gubernur NTB di salah satu rumah makan yang terletak di Jalan Langko Kota Mataram sesudah melaksanakan shalat tarawih.

Pada Sabtu (11/6) pagi besok, Presiden dijadwalkan meresmikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeranjang Unit 2 yang berada di Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Usai peresmian itu, Presiden selanjutnya terbang menuju Kota Denpasar, Provinsi Bali, untuk meresmikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Pesanggaran.

Selain itu, di Bali, Jokowi diagendakan melepas pawai pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-38 di Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi Denpasar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement