Rabu 08 Jun 2016 22:53 WIB

Bulog Subang Gelar Pasar Murah

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Friska Yolanda
Operasi Pasar Murah
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Operasi Pasar Murah

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Bulog Sub Divre Subang menggelar pasar murah di depan kantor Bulog. Pasar murah ini digelar selama Ramadhan dan terbuka bagi siapa saja.

Bahan pangan yang dijual di pasar murah ini seperti daging sapi, gula pasir, minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan telur. Harga bahan pangan tersebut lebih murah dibanding harga di pasaran.

Kepala Bulog Sub Divre Subang Taufik Budi Santoso mengatakan, pasar murah ini digelar sampai mendekati lebaran mendatang. "Siapapun boleh membeli," ujarnya, kepada Republika.co.id, Rabu (8/6).

Daging sapi dijual Bulog hanya Rp 80 ribu per kilogram. Setiap hari, Bulog menyediakan 1,5 kuintal daging sapi. 

Karena harganya murah, masyarakat memborongnya. Sebab, harga daging sapi di pasaran masih dibanderol Rp 120 ribu per kilogram.

Selain daging sapi, bawang merah juga dijual dengan harga murah, yaitu Rp 25 ribu per kilogram. Padahal, harga di pasar masih Rp 40 ribu. Untuk bawang putih, Bulog menjualnya Rp 25 ribu. Di pasaran masih Rp 60 ribu per kilogram. 

Telur ayam dijual Rp 22 ribu per kilogram atau lebih murah dari harga pasar, yaitu Rp 25 ribu per kilogram. 

Minyak goreng dalam kemasan dijual seharga Rp 12 ribu per kilogram. Selain itu, juga dijual beras dengan kualitas super yang harganya Rp 7.900 per kilogram. Padahal, dipasaran mencapai Rp 10 ribu per kilogram.

"Kami ingin, masyarakat bisa menikmati bahan pangan berkualitas dengan harga murah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement