Rabu 08 Jun 2016 21:58 WIB

Ruhut Sebut Komisi III Masih Sayang Budi Gunawan

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ilham
Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan (kiri)
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR RI, Ruhut Sitompul mengaku senang nama Komjen Budi Gunawan (BG) kembali masuk dalam kandidat calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Hal ini menyusul mulai ramainya perbincangkan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang akan memasuki masa pensiun.

Politisi Partai Demokrat itu menuturkan, Budi Gunawan memecahkan rekor fit and proper test saat namanya dibahas di DPR RI beberapa waktu lalu. Ia berujar, saat itu Komisi III DPR RI merespon uji kepatutan dan kelayakan Budi Gunawan hanya dilakukan dalam waktu dua jam.

"Kawan-kawan Komisi lll tidak bisa dirahasiakan, masih sayang Pak BG. Tapi itu hak prerogatif bapak presiden. Dan Pak BG mantap," kata Ruhut usai menghadiri acara haul tiga tahun Taufik Kiemas di Jalan Tengku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu (8/6).

Kendati demikian, ia mengatakan, Komisi III DPR tetap menghormati hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengapresiasi para kandidat calon Kapolri yang senior bintang tiga.

"Berserah, yang tahu hanya tuhan dan bapak presiden, siapa yang jadi Kapolri berikutnya," ujar dia.

Sejumlah nama calon Kapolri pun bermunculan antara lain Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Komjen Budi Waseso, Komjen Dwi Priyatno, dan Komjen Tito Karnavian. Selain itu, ada juga nama Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri, Komjen Putut Eko Bayuseno dan Kabaintelkam Komjen Noer Ali.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement