Sabtu 04 Jun 2016 23:43 WIB

BPBD Salurkan Belasan Tenda untuk Korban Gempa di Mukomuko

Alat pencatat gempa
Foto: Antara
Alat pencatat gempa

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu telah menyalurkan bantuan 19 tenda untuk warga masyarakat setempat yang rumahnya rusak berat akibat gempa bumi berkekuatan 6,5 SR di Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Kamis (2/6).

"Dari 19 tenda itu terdiri dari 17 tenda plastik bantuan daerah dan dua tenda keluarga dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Ramdani, di Mukomuko, Sabtu (4/6).

Khusus 17 tenda plastik itu diberikan kepada warga yang rumahnya mengalami rusak berat tetapi masih bisa ditempati. Sedangkan dua tenda keluarga diberikan kepada dua keluarga yang rumah rusak dan tidak bisa ditempati.

Dikatakannya, hanya dua tenda keluarga yang bagus yang diberikan kepada korban gempa bumi karena stoknya terbatas di instansi itu sebanyak lima unit tenda keluarga.

"Stoknya tidak banyak. Kita dibantu dari BNPB hanya lima tenda sehingga tenda keluarga diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena rumahnya tidak bisa ditempati," ujarnya lagi.

Selain itu, katanya, pihaknya juga menyalurkan semua stok cadangan yang ada instansi itu, yakni sebanyak enam dus makanan siap saji dan dan sebanyak 10 dus mie instan.

Sedangkan, lanjutnya, bantuan berupa beras diupayakan dari Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Mukomuko.

"Dari Dinas kesehatan bantuan berupa pelayanan pengobatan gratis bagi seluruh keluarga warga masyarakat korban gempa bumi," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement