Kamis 02 Jun 2016 22:34 WIB

Polda Metro Jaya Ungkap Sindikat Ganja Kelas Kakap

Rep: C21/ Red: Ilham
Barang bukti ganja (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Barang bukti ganja (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengungkap sindikat pengedar ganja kelas kakap. Ganja berjumlah tonan diamankan dari sebelas orang kurir dalam pengungkapan tersebut.

"Ya ton-tonanlah. Saya tidak bisa nyebut sekarang. Nanti kita itung sama-sama, begitu saja sementara," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto, Kamis (2/6).

Moechgiyarto menuturkan, selain tonan ganja yang diamankan terdapat sebelas orang kurir. Namun jumlah tersebut masih dapat bertambah. Moechgiyarto belum mau mempublikasikan mereka karena masih akan memburu otak dari sindikat ini.

"Kita mau bekerja sama dengan Mabes (Markas Besar Polri). Maunya begitu. Ini kalau setuju. Kalau vulgaran cuma sampai di situ selesai," terang dia.

Pengungkapan tersebut, kata dia, hasil dari kerja keras dua anggota kepolisian yang melakukan penyelidikan. Akhirnya polisi berhasil mengamankan ganja tersebut.

"Dua hari anggota kita melakukan penyidikan dan dapat diamankan. Untuk saat ini diamankan sebelas pelaku, namun kita masih selidiki peran-perannya. Kita nanti akan tangkap otak pelakunya," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement