Kamis 02 Jun 2016 00:50 WIB

Pemkot Depok Siapkan Satu Lagi RSUD

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Angga Indrawan
Walikota Depok Idris Abdul Shomad dan Wakil Walikota Depok  Pradi Supriatna
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Walikota Depok Idris Abdul Shomad dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Berencana akan membangun satu lagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok. Keberadaan RSUD Depok di kawasan Sawangan dianggap tidak efektif menjangkau masyarakat yang ada di wilayah timur yakni kawasan Cimanggis, Tapos dan Cilodong.

"Pembangunan RSUD Depok Wilayah Timur merupakan rencana program lima tahun Pemkot Depok. Saat ini kami terus melakukan berbagai rancangan. Sehingga diharapkan dapat cepat terealisasi " ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna di Balaikota Depok, Rabu (1/6).

Menurut Pradi, RSUD Depok untuk di Wilayah Timur sedang dirancang dan dikaji pelaksanaan pembangunannya. Tapi masih belum bisa ditetapkan lokasinya. Mengingat belum menemui lahan yang sesuai. Adapun lokasi yang menjadi target yaitu wilayah Cilodong, Sukmajaya, Tapos, atau Cimanggis. 

"Kami masih melakukan revisi pemetaan wilayah melalui Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Sehingga, akan diketahui di lahan mana gedung RSUD Depok di Wilayah Timur bisa dibantu," tuturnya.

Pradi berharap proses kajian dan rancangan dapat selesai tepat waktu. Sehingga sebelum tahun 2022 mendatang sudah dapat direalisasikan. "Semoga seluruhnya berjalan dengan baik agar masyarakat di Wilayah Timur dapat memperoleh fasilitas pelayanan kesehatan," tegasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement