Selasa 31 May 2016 15:03 WIB

Pesan Kapolri Untuk Kabareskrim Baru

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Bareskrim
Bareskrim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mewanti-wanti Kepala Badan Reserse Kriminal Irjen Ari Dono di hari pelantikannya. Kapolri berpesan supaya Kabareskrim baru ini dapat menegakkan hukum seadil-adilnya dan tidak atas kepentingan pihak lain.

"Penegakkan hukum adalah untuk kepentingan keadilan, tidak boleh ada kepentingan lain, tapi penegakkan hukum juga tidak hanya represif, namun edukasi dan preventif," tegas Badrodin dalam upacara serah terima jabatan dan pelantikan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (31/5).

Badrodin mengatakan pengalaman dan wawasan yang dimiliki Ari Dono sebelumnya harus dapat meningkatkan kinerjanya. Terutama perihal kasus-kasus yang menjadi perhatian publik  harus dilakukan dengan akuntabilitas dan transparan.

"Bareskrim harus terdepan dalam penegakkan hukum. Lakukan tugas dengan tanggung jawab penuh dan loyalitas tinggi. Lanjutkan program yang belum selesai dan benahi internal (Bareskrim)," ujar Badrodin memberikan amanat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement