Rabu 25 May 2016 05:00 WIB

Joe Taslim Bangga Jadi Pejuang Harimau Sumatra

Joe Taslim
Foto: dok Republika
Joe Taslim

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Aktor laga Indonesia yang kini merambah Hollywood, Joe Taslim mengaku bangga menjadi warrior harimau Sumatra yang dinobatkan oleh WWF Indonesia. Dengan status baru ini ia bisa mengkampanyekan pentingnya melestarikan hewan yang dilindungi tersebut.

"Saya terlibat menjadi Warrior Tiger Sumatra sudah hampir tiga tahun, namun baru ini perjalanan pertama saya yang terjun langsung ke situs harimau sebagai Tiger Warrior WWF, kemarin saya dari kawasan hutan Bukit Rimbang Baling," ujar Joe Taslim saat temu ramah dengan media di Lick Latte Cafe, Pekanbaru, Selasa (24/5).

Saat ia berada di Pekanbaru, ia sempatkan bercerita tentang pengalamannya turun ke kawasan hutan Bukit Rimbang Baling, Kabupaten Kampar, Riau tersebut. Ia merasa senang bisa berkomunikasi dengan masyarakat yang ada pada desa tersebut.

"Kami baru saja kembali dari Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Baling. Pengalaman selama di sana sungguh menakjubkan," ungkapnya.

Dikatakannya, sebagai seorang Sumatra, lahir di Palembang, Provinsi Sumatra Selatan, ia merasa punya kewajiban untuk melindungi populasi tersebut. Ia pun mengajak publik untuk ikut peduli agar hewan yang mulai langka itu tidak mengalami kepunahan.

"Dengan semakin banyaknya oknum-oknum yang melakukan perburuan dan perdagangan terhadap hewan yang dilindungi, maka akan mengurangi populasi hewan tersebut. Nah, apalagi harimau Sumatra termasuk salah satu hewan yang cuman ada di daerah kita, tidak ada di negara-negara lain," ucapnya.

Joe Taslim sejak 2004 dipercaya sebagai Pejuang WWF, sebagai duta yang mengkampanyekan perlindungan harimau.  Menurut Joe, semua orang harus menjadi warrior satwa untuk mengkampanyekan akan pentingnya melindungi hewan-hewan yang langka untuk dilindungi.

Hal tersebut bukan hanya kewajiban dari orang-orang yang dipilih oleh WWF Indonesia semata.

"Saya berharap semua orang bisa menjadi warrior harimau Sumatra, orang utan, gajah, dan hewan-hewan yang dilindungi lainnya. Kebetulan saya dinobatkan menjadi warrior Tiger Sumatra, tentu saya akan mempublikasikan kepada semua teman-teman saya baik itu yang berada di media sosial dan yang lainnya untuk bisa peduli, bahkan kita diberi tanggung jawab untuk mengkampanyekan semua hewan yang dilindungi," jelas Joe.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement