Ahad 22 May 2016 18:34 WIB

Dua Wisatawan Tenggelam di Pantai Minajaya Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: Bayu Hermawan
Tenggelam (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Dua orang wisatawan tewas tenggelam di Pantai Minajaya, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Keduanya tenggelam terbawa arus gelombang laut pada Sabtu (21/5).

Korban diketahui bernama Eka Agus Kusnandar (27 tahun), warga Kampung Pasirmalang RT 28 RW 08, Desa Tanjung, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Satu korban lainnya yakni Muhamad Fauji (27) warga Kampung Pondok Ranngon Ujung Aspal RT 01 RW 08, Kelurahan Jati Ranggon, Kecamatan Jati Sampurna, Bekasi.

Koordinator Forum Koordinasi Search and Rescue Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Pajri mengatakan, korban yang pertama ditemukan adalah Eka pada Ahad pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

"Pada saat ditemukan sudah meninggal dunia," ujarnya kepada wartawan Ahad (22/5).

Okih menjelaskan, korban ditemukan tak jauh dari titik tenggelam. Tepatnya di Pantai Minajaya. Sementara satu korban lainnya atas nama Fauji dikabarkan telah ditemukan pada Ahad siang dan dalam proses evakuasi oleh tim SAR gabungan untuk di bawa ke darat.

Korban Fauji ditemukan sekitar pukul 12.30 WIB.Camat Surade, Tri Rhomadhono menambahkan, kedua korban tenggelam saat berenang di tepiang Pantai Minajaya. Mereka tergulung ombak yang datang secara tiba-tiba.

"Lokasinya dekat dengan Kecamatan Ciracap yakni di Desa Pasir Ipis," katanya.

Tri menambahkan, petugas kecamatan dan unsur SAR telah melakukan pencarian sejak Sabtu lalu. Hasilnya, para korban berhasil ditemukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement