Rabu 18 May 2016 15:02 WIB

Indonesia-Rusia Bakal Sepakati Empat Kerja Sama

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Indonesia Rusia
Indonesia Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia dan Rusia akan segera menyepakati empat perjanjian kerja sama di bidang pertahanan, pengelolaan arsip, kebudayaan dan perikanan. Keempat dokumen kerjasama tersebut akan ditandatangani dalam pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Sochi, Rusia.

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana melaporkan, saat ini Jokowi sedang dalam perjalanan dari Seoul, Korea Selatan, menuju Sochi, Rusia. Setibanya di Sochi, Presiden dijadwalkan langsung menuju Bocharoc Rucey (Kediaman Resmi Presiden Federasi Rusia) untuk melakukan pertemuan terbatas dengan Presiden Vladimir Putin.

Kemudian dilanjutkan dengan menghadiri jamuan makan malam antara delegasi Republik Indonesia dengan delegasi pemerintah Federasi Rusia.

Esok harinya, Presiden akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-Rusia (ASEAN-Russia Summit 2016) yang dilaksanakan pada 17-20 Mei 2016. Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement