Sabtu 14 May 2016 15:02 WIB

Disbudpar NTB Gelar Lomba Menulis Pariwisata Berhadiah Rp 100 Juta

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Damanhuri Zuhri
Pantai Senggigi, Lombok, (ilustrasi)
Foto: MERPATI
Pantai Senggigi, Lombok, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar lomba jurnalistik berhadiah Rp 100 juta.

Kegiatan NTB Writing Competition 2016 yang bekerjasama dengan PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) ini mengambil tema “Dari Pers untuk Kemajuan Pariwisata NTB” yang difokuskan pada pariwisata NTB.

“Kami menyelenggarakan NTB Writing Competition 2016 bekerja sama dengan PT Newmont dengan hadiah Rp 100 juta,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan NTB, Lalu Muhammad Fauzal kepada wartawan di Kota Mataram, Sabtu (14/5).

Ia menuturkan, lomba jurnalistik diselenggarakan dalam rangka mengkampanyekan gerakan pariwisata di NTB, merangsang tumbuhnya karya-karya jurnalistik yang berkualitas dan menjalin relasi antara pemerintah, swasta dan media massa. Selain itu, peserta lomba jurnalistik merupakan jurnalis se-NTB, baik yang berasal dari cetak, online dan televisi. 

Ketua Panitia Lomba NTB Writing Competition, Yusril Arwan mengatakan secara teknis karya jurnalistik yang bisa diikutsertakan dalam lomba adalah karya yang sudah termuat di media masing-masing periode 1 April 2015 hingga Juni 2016. Kategori karya yang bisa diikutsertakan adalah berita lempang dan ficer.

Ia menyebutkan, batas akhir pengumpulan karya pada 30 Juni 2016 dan masing-masing peserta maksimal mengirimkan dua buah tulisan. “Karya yang dikirimkan harus merupakan karya orisinil dan dapat dipertanggungjawabkan. Bukan saduran, terjemahan, tidak berbau sara dan buka advertorial/komersil,” ungkapnya.

Menurutnya, peserta dari media cetak bisa mengirimkan karya jurnalistik dengan format PDF, sementara media online bisa mengirimkan karya beserta link halaman situs berita. “Semua karya lomba bisa dikirimkan ke email HYPERLINK"mailto:[email protected]"[email protected],” katanya.

Yusril Arwan menambahkan pengumuman pemenang lomba NTB Writing Competition akan disampaikan pada acara puncak di Taman Budaya, 30 Juli 2016 mendatang.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement