Jumat 13 May 2016 21:09 WIB

Saut Janji Lebih Kalem

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Nidia Zuraya
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang melakukan konferensi pers permintaan maaf di Gedung KPK, Jakarta pada 9 Mei 2016.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang melakukan konferensi pers permintaan maaf di Gedung KPK, Jakarta pada 9 Mei 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang berjanji lebih kalem dalam tiap kali mengeluarkan pernyataannya. Hal ini menyusul pernyataan Saut yang diperkarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam sebuah acara televisi.

"Selanjutnya mungkin kita harus lebih kalem," kata Saut saat menghadiri acara dengan PT KAI di Stasiun Gambir, Jakarta (13/5).

Lebih kalem yang dimaksud Saut, juga dibuktikan saat para awak media menanyainya terkait kelanjutan kasus di KPK. Saut menolak untuk menanggapi kasus meski didesak oleh awak media

"Jangan bicara kasus dulu deh, yang lain aja. Kita harus bicara Bahwa nasionalisme bisa dibangun dari Kereta Api," ungkap dia.

Diketahui, buntut dari pernyataan yang dikeluarkan Saut terkait HMI di acara televisi terus berlanjut. Kendati Saut telah menyampaikan permohonan maafnya, namun pihak HMI tetap melaporkan Saut ke Mabes Polri atas pernyataannya yang menyingung HMI. Selain itu, desakan agar Saut mundur dari pimpinan KPK juga terus dilontarkan oleh pihak HMI.

Kemarin juga, mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris yang juga alumni HMI mendatangi Gedung KPK guna membahas persoalan tersebut. Menurutnya, desakan dan tuntutan HMI tidak akan berhenti sampai Saut mundur dari jabatannya saat ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement