Rabu 11 May 2016 17:56 WIB

KAI Operasikan Commuter Line Rangkasbitung-Tanah Abang Mulai 2017

Stasiun Rangkasbitung
Foto: Antara
Stasiun Rangkasbitung

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan kereta rel listrik Commuter Line lintasan Rangkasbitung-Tanah Abang pada 2017, karena saat ini masih dalam pembangunan jalur ganda Maja-Rangkasbitung.

"Kami optimistis tahun depan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line sudah terkoneksi Rangkasbitung-Jakarta," kata Direktur Jenderal Perkeretapian Kementerian Perhubungan Hermanto Dwiatmoko saat peresmian tiga stasiun selesai direvitalisasi yang dipusatkan di Stasiun Maja, Kabupaten Lebak, Rabu (11/5).

Ketiga stasiun KRL Commuter Line lintas Tanah Abang yang diresmikan itu antara lain Stasiun Maja, Stasiun Parung Panjang, dan Stasiun Kebayoran. Stasiun tersebut dibangun pada Juni 2014 hingga tahun 2015 dengan kondisi baik.

"Saya kira pembangunan revitalisasi ketiga stasiun itu guna melayani masyarakat pengguna jasa angkutan kereta api juga mengurangi kemacetan," katanya.

Menurut dia, PT KAI komitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat wilayah Banten dan DKI Jakarta dengan membangun jalur ganda sehingga dapat dioperasikan KRL Commuter Line. Bahkan, PT KAI akan mengoperasikan KRL Commuter Line Rangkasbitung-Tanah Abang.

Saat ini, pembangunan jalur ganda Maja-Rangkasbitung sepanjang 13 kilometer sedang direalisasikan dan ditargetkan tahun 2016 rampung. Pembangunan jalur ganda tersebut diharapkan minat masyarakat yang berada di pinggir Jakarta beralih menggunakan transportasi massal berbasis rel.

Sebab, angkutan kereta api dinilai nyaman, aman, murah juga dapat membantu mengatasi kemacetan di ibu kota. "Kami berharap lintas Tanahabang hingga Rangkasbitung itu sudah terlayani oleh KRL Commuter Line tahun depan," katanya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement