Selasa 10 May 2016 15:17 WIB

Tiga Rumah Kontrakan di Depok Hangus Terbakar

Red: Ilham
Petugas Damkar Depok memadamkan api yang membakar rumah kontrakan di Kelurahan Gandul, Cinere, Kota Depok, Selasa (10/5)
Petugas Damkar Depok memadamkan api yang membakar rumah kontrakan di Kelurahan Gandul, Cinere, Kota Depok, Selasa (10/5)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kebakaran hebat terjadi di dekat Pasar Gandul, Cinere, Depok pada Selasa (10/5). Tiga rumah kontrakan yang terletak di RT 038/RW 006 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere ludes terbakar.

Api diketahui sekitar pukul 12.15 WIB dari salah satu kontrakan yang ditinggali warga bernama Yeni. Diduga kebakaran disebabkan kebocoran tabung gas dalam kontrakan tersebut.

Warga yang berada di sekitar kejadian langsung berhamburan menuju lokasi kebakaran. Mereka membantu menyelamatkan barang-barang dalam rumah yang berada di samping pusat kebakaran dan berusaha memadamkan api.

Namun, api menyambar dengan cepat dan menghanguskan tiga rumah kontrakan. Api baru bisa dipadamkan setelah satu jam kemudian.

"Api dipadamkan dalam waktu 10 menit (setelah mobil pemadam tiba)," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Yayan Ariyanto, Selasa (9/5).

Sebanyak delapan mobil kebakaran dari Depok dan Jakarta dikerahkan untuk memadamkan api. Dari UPT Cinere sebanyak tiga unit dan DKI Jakarta lima unit. "Saat ini masih dalam tahap pendinginan," kata Yayan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara, jumlah kerugian materi belum bisa dipastikan. "Diperkirakan mencapai Rp 200 juta," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement