Sabtu 07 May 2016 20:08 WIB

Kemacetan Panjang Terpantau Mulai Tol Pasteur Hingga Jembatan Paspati

Sejumlah kendaraan memadati jalan dari arah Jempatan Pasupati menuju Tol Pasteur, Bandung
Sejumlah kendaraan memadati jalan dari arah Jempatan Pasupati menuju Tol Pasteur, Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kemacetan panjang terjadi di gerbang Tol Pasteur Kota Bandung pada Sabtu (7/5) petang. Hal tersebut karena kendaraan wisatawan yang menghabiskan libur panjang mulai bergerak meninggalkan wilayah Bandung.

"Hampir sepanjang hari jalur ini padat, terutama pada saat arus balik Sabtu petang ini," kata Dedi Sudrajat, salah seorang anggota Polantas Polrestabes Bandung.

Ia memprediksi kepadatan di pintu tol Pasteur masih akan terjadi hingga Minggu besok. Antrian kendaraan mengular hingga ke jembatan layang Pasteur - Surapati (Paspati) Kota Bandung. Selain kendaraan wisatawan yang berkunjung ke Bandung, juga berbaur dengan kendaraan warga lokal yang beraktfitas di jalur itu.

Sejumlah obyek favorit yang dikunjungi wisatawan yang berasal dari Jakarta dan Bekasi itu antara lain kawasan kuliner Dago, FO Jalan Martadinata serta sebagian besar ke kawasan Bandung utara yakni Lembang Kabupaten Bandung Barat. Peningkatan arus balik wisata dari Bandung juga terjadi di pintu tol Kopo, Mochamad Toha dan pintu tol Pasir Koja.

"Sekarang para wisatawan sudah bilai menyebar ke pintu gerbang tol lainnya, meski sebagian besar keluar masuk lewat Pasteur," katanya.

Sementara itu petugas kepolisian di Kota Bandung telah melakukan antisipasi bludakan kunjungan ke Kota Bandung dengan menempatkan personil di sejumlah titik jalan raya di Kota Bandung.

"Sejak Kamis petugas dikerahkan di sepanjang jalur wisata," katanya.

Sementara itu kawasan Bandung Utara menjadi tujuan utama warga yang berlibur antara lain di kawasan Maribaya, Tangkuban Perahu, Lembang, Parongpong serta di sejumlah titik di kawasan Dago.

Di kawasan Bandung utara, sejumlah obyek wisata alam juga diserbu pengunjung seperti Pemandian Air Panas Cibolang, dan kawasan Ciwidey Kabupaten Bandung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement