Sabtu 07 May 2016 12:55 WIB

Ini Jadwal Sistem Buka Tutup di Jalur Puncak Bogor

Suasana kendaraan menuju puncak yang terjebak kemacetan di Simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/5). (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Suasana kendaraan menuju puncak yang terjebak kemacetan di Simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/5). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi Lalu Lintas (Polantas) memberlakukan sistem buka-tutup dari arah Jakarta ke Puncak, Bogor dan sebaliknya. Hal itu dilakukan untuk menghindari kemacetan di jalur Puncak.

Adapun jadwal buka-tutup arus lalu lintas dari dan menuju kawasan Puncak sudah ditetapkan sehingga pemakai jalan dapat menyusaikan perjalanannya.

Pada Sabtu (7/5), untuk pukul 09.00 hingga 11.30 WIB, semua arus kendaraan diatur menjadi hanya satu jalur ke arah Puncak, sebaliknya lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah, yakni Jakarta dan Ciawi, dialihkan atau dihentikan sementara.

Untuk pukul 15.00 hingga 17.00 WIB, semua arus kendaraan ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi juga dibuat menjadi satu jalur. Hal itu berarti lalu lintas semua kendaraan yang akan menuju Puncak dialihkan.

Sementara itu, pada Minggu (8/5) pukul 09.00 himgga 11.30 WIB, semua arus kendaraan akan diatur menjadi hanya satu jalur ke arah Puncak dan lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke Jakarta dan Ciawi dialihkan .

Kemudian untuk pukul 15.00 hingga 18.00 WIB, semua kendaraan akan diatur menjadi satu jalur ke arah Jakarta atau Ciawi dan lalu lintas kendaraan yang akan menuju Puncak dialihkan.

Selanjutnya, TMC Polda Metro Jaya juga melaporkan bahwa situasi lalu lintas Tol Cimanggis, Depok arah Bogor kedua arah ramai lancar.

Situasi lalu lintas Tol Cikampek sekitar pukul 10.40 WIB terpantau ramai lancar pada kedua arah. Antrian panjang kendaraan bermotor terlihat di sekitar lampu lalu lintas Gadog karena pemberlakuan jalur satu arah dari Puncak ke Gadog.

Situasi lalu lintas di Gading Serpong arah Bumi Serpong Damai (BSD) terpantau ramai lancar. Sementara itu, situasi lalin tol JORR (Jakarta Outer Ringroad) Fatmawati arah Kampung Rambutan tersendat akibat adanya perbaikan jalan underpass Pasar Rebo, dan antrian kendaraan mencapai Lenteng Agung.

Kemudian, situasi lalin tol Kebun Jeruk arah Tomang, Jakarta Barat, kedua arah terpantau ramai lancar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement