Kamis 05 May 2016 05:17 WIB

Sanggar Tari di Depok Wakili Indonesia Ikuti Festival di Yunani

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Para penari Merak tampil pada Parade dan Pentas Akbar ?Sarewu Merak Tandang? dalam rangkaian acara
Foto: Antara/Agus Bebeng
Para penari Merak tampil pada Parade dan Pentas Akbar ?Sarewu Merak Tandang? dalam rangkaian acara "Festival Tari Merak 50 Tahun", di Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/12).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sanggar Ayodya Pala Depok akan mengikuti Festival Tari Internasional. Ayodya Pala direncanakan akan menurukan sebanyak 25 penari senior pada festival yang akan diadakan di Pulau Lefkada, Yunani pada Agustus 2016 mendatang.

"Ini merupakan festival internasional, menampilkan tarian khas tiap negara," ujar koreografer Ayodya Pala, Wahyu Kardinata di Balaikota Depok, Rabu (4/5).

Wahyu menuturkan, konsep tarian yang akan ditampilkan adalah Bhineka Tunggal Ika. Di sana nantinya mereka akan membawakan tujuh tarian khas Indonesia. Di mana setiap tarian nantinya akan berdurasi tujuh menit.

"Tujuh tarian ini diantaranya ada tarian dari Kalimantan, Jawa dan lainnya," ujarnya.

Menurut Wahyu, nantinya yang akan berangkat ke Yunani adalah anak-anak yang sudah professional atau senior. Mereka sudah melakukan persiapan sejak tiga bulan lalu. Sebelumnya, anak-anak sudah pernah mengikuti lomba atau event Internasional lainnya seperti tahun lalu ke Republik Cheko, Vietnam, acara Asia-Afrika dan acara lainnya.

Untuk tahun ini kemungkinan persaingan akan semakin sulit karena peserta negara lain akan mengirimkan seniman yang senior, bukan taraf siswa seperti sebelumnya. Namun, pihaknya akan bekerja keras untuk kembali meraih juara satu dalam ajang tersebut.

"Kemarin kami juara satu di Ceko, untuk tahun ini diprediksikan akan sulit namun kami akan berusaha," kata Wahyu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement