Rabu 04 May 2016 23:41 WIB

PT Jasa Marga Bekasi Tambah 12 Petugas Jelang Libur Panjang

Jasa Marga
Foto: article.wn.com
Jasa Marga

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- PT Jasa Marga mengerahkan 12 Petugas Jemput Kendaraan untuk mengurai kemacetan lalu lintas di sekitar Gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, akibat lonjakan kendaraan musim liburan 4-9 Mei 2016.

"Penambahan petugas PJK menjalankam fungsi utamanya membagikam tiket dengan menghampiri pengemudi yang masuk gerbang tol Cikarang utama," kata Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Imam Abriyanto, Rabu (4/5).

Menurut dia, arus lalu lintas pada pukul 06.00 sampai 13.30 WIB di pintu tol Cikarang utama terjadi pelomjakan volume kendaraan. Antrian panjang di ruas jalan gerbang tol Cikarang utama berangsur normal pada pukul 13.30 hinggga Rabu malam.

Ia menambahkan, guna mengurai kemacetan maka ada penambahan gardu loket untuk arah masuk tol cikarang utama dibuka 13 gardu tol dan 21 arah keluar dengan tujuan Jawa Tengah, Bandung, Cirebon. Ia mengatakan pergantian shift jaga gardu loket akan dilakukan pada pukul 18.00 dan dimulai kembali dari 00.00 WIB.

"Ini dilakukan untuk menjaga stamina petugas agar tidak terjadi kesalahan dan meminimalis kesalahan dalam melakukan transaksi dengan pengguna tol.

"PT Jasa Marga akam terus memantau perkembangan arus jalan guna menghindari kemacetan dari kesalahan pengguna jalan hingga melakukan alternatif perubahan jalur," kata Iwan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement