Senin 02 May 2016 14:21 WIB

Hardiknas, Risma: Terima Kasih Guru

Rep: Andrian Saputra/ Red: Angga Indrawan
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA ---- Wali Kota Surabaya Tri Riamaharini memberikan apresiasi atas peran guru dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Senin (2/5). Risma menilai para guru telah memberikan darma baktinya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa. Menurutnya, sudah seharusnya guru yang disebut pahlawan tanpa tanda jasa tersebut diberikan apresiasi. 

“Saya sampaikan terima kasih kepada para guru karena telah memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita,” tutur Risma seusai upacara di halaman Taman Surya, Surabaya, Senin (2/5).

Risma secara khusus juga berpesan kepada siswa-siswi di Surabaya untuk memperkuat mental dalam persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN. Menurutnya, penting bagi anak-anak di Surabaya untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi persaingan di tingkat global. 

“Tidak boleh mudah putus asa, harus bisa memenangkan persaingan untuk menjadi pemenang. Tidak hanya jadi pemenang di tingkat lokal, tetapi juga di tingkat global,” katanya.

Sementara dalam sambutan Ketika Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswesdan yang dibacakan Risma menyampaikan pentingnya peringatan Hardiknas sebagai momen untuk menggarisbawahi pentingnya mutu pendidikan. Bahwa pendidikan yang berkualitas, akan berdampak besar dalam menciptakan untuk maju. Dan negara ada untuk memastikan rakyat Indonesia yang mendapatkan pendidikan bermutu.

“Setiap anak lahir sebagai pembelajar dan punya rasa ingin tahu. Tugas kita memastikan keberlanjutan pendidikan anak-anak kita dan menjaga api semangat tidak akan padam. Mari di Hari Pendidikan Nasional ini, sapalah guru kita, tanyakan kabarnya can ucapkan selamat,” kata Risma menyampaikan pesan Mendikbud.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement