Ahad 01 May 2016 18:03 WIB

PAN Siapkan Kader di Pilgub NTB 2018

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Wakil Ketua Umum DPP PAN, Hanafi Rais mendorong kader partai yang berprestasi tampil maju dalam Pilgub NTB 2018 mendatang. Apalagi, mengingat arena kompetisi Pilgub NTB fair dan sejajar karena tidak ada dominasi pejawat atau incumbent.

“Saya kira arena kompetisi Pilgub 2018 jadi fair dan sejajar karena tidak ada dominasi incumbent. Dengan adanya kader yang berprestasi bisa tampil menjadi gubernur NTB berikutnya,” ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram usai menghadiri acara DPW PAN NTB, Ahad (1/5).

Menurut dia, upaya mendorong kader partai maju dalam Pilgub NTB mendatang bukan pekerjaan cepat. Akan tetapi, hal tersebut bisa dilihat dari proses saat ini hingga PAN menyongsong Pilgub NTB. “(Mendorong kader) itu bukan kerja sehari semalam,” kata dia.

Dibandingkan dengan provinsi yang lain, PAN NTB berada di atas rata-rata. Dibuktikan dengan banyaknya ketua DPRD dari PAN serta beberapa kepala daerah. Tetapi ia mengingatkan agar partai tidak hanya mengejar kursi eksekutif dan legislatif.

“Yang jauh lebih penting adalah membuat prestasi yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat baru itu partai yang sempurna. Selain mengejar jumlah, kualitasnya dikedepankan,” ujar dia.

Hanafi mengatakan dengan itu akan menjadi tolak ukur bagi masyarakat dan mempercayakan kembali PAN bisa memimpin di NTB serta kota/kabupaten lainnya di 10 kabupaten/kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement