Senin 25 Apr 2016 14:03 WIB

Dipecat PKS, Fahri: Saya Kayak Steve Jobs

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Karta Raharja Ucu
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyamakan dirinya dengan pendiri Apple, Steve Jobs. Komentar tersebut merujuk pada tudingan Presiden PKS yang menyebut Fahri, kader yang tidak disiplin.

"Disiplin gimana? Baris-berbaris? Ga ada. Saya yakini, saya kayak Steve Jobs, ditendang dari Apple, keluar bentar," kata dia, saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (25/4).

Setelah ditendang, Steve Jobs kembali dan membesarkan Apple. Sebagai kader yang baru saja dipecat dari partainya, Fahri becermin pada kasus Steve Jobs.

Fahri optimistis mengenai nasibnya, baik sebagai kader PKS maupun wakil ketua DPR RI. Fahri yakin ia bakal ditarik kembali oleh PKS. "Karena kader harapnya begitu. Jadi enggak ada perubahan, tenang aja," ujar Fahri.

Alasannya, kata Fahri, ia tidak pernah melakukan tindakan melawan hukum, seperti kriminal dan korupsi. Menurut dia, pemecatannya merupakan kesalahpahaman antara dirinya dengan partai.

"Beda pendapat, lalu mereka pecat saya. Saya gugat," jelasnya.

Fahri saat ini tengah menunggu hasil gugatan pemecatannya sebagai kader PKS. Pun ia mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan hasil gugatan tersebut. Sebab, dirinya masih bisa menuntut sampai Mahkamah Agung (MA).

Ia yakin, para pimpinan mengetahui kondisi tersebut. Sebab, ia menjelaskan, para pimpinan sudah mempelajarinya secara mendalam saat membahas kasus Setya Novanto beberapa waktu lalu.

"Kalau Novanto kan memang mengundurkan diri. Kalau saya mengundurkan diri hari ini, memang salah saya. Tapi, karena tidak mengundurkan diri, ya enggak bisa selesai. Gitu ceritanya," tutur Fahri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement