Ahad 24 Apr 2016 20:21 WIB

Soal Cagub DKI, PKS Komunikasi dengan PDIP

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Achmad Syalaby
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.
Foto: MPR
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid  menyampaikan hingga kini PKS belum menentukan dukungan terhadap calon dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017.

"Belum-belum. Keputusan final belum. Kami masih dalam proses dan sampai hari ini tidak ada keputusan dari fraksi PKS untuk menyebut siapa calon dari PKS, belum," kata Hidayat saat menghadiri milad ke-18 PKS di Jakarta, Ahad (24/4). 

PKS, kata dia, masih berkomunikasi dengan partai politik lainnya, termasuk PDIP terkait dukungan pencalonan pilgub DKI."PKS menjadi bagian dari KMP. Kami berkomunikasi intensif dengan rekan-rekan dari KMP bahkan PDIP pun berkomunikasi dengan sangat baik dengan PKS," jelas dia. 

Terkait dengan pencalonan M Idrus, Hidayat menyampaikan Idrus hanyalah kader dari PKS dan bukan merupakan calon yang diusung oleh PKS. Kendati demikian, ia pun mempersilakan Idrus jika ingin mengikuti pencalonan pilkada DKI.

"Idrus itu kader PKS, bukan calon dari PKS yang sudah diputuskan oleh PKS. Jadi kalau setiap individu bermanuver ya monggo, individu saja," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement