Sabtu 23 Apr 2016 19:17 WIB

Genjot Investasi di KEK Mandalika, NTB Janjikan Kemudahan Investasi

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih
Pemandangan di kawasan Pantai Seger, Mandalika, Lombok.  (Republika/Wihdan Hidayat)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemandangan di kawasan Pantai Seger, Mandalika, Lombok. (Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM- PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) terus mendorong investor menanamkan investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dengan memberikan kemudahan-kemudahan berinvestasi. Keberadaan peraturan pemerintah No 96 tahun 2016 tentang fasilitas dan kemudahan di KEK semakin meyakinkan investor untuk berinvestasi.

"PP ini menambah daya tarik investor berinvestasi. Ada kemudahan perizinan, insentif seperti potongan pajak. Investor saat ini sudah banyak yang tertarik," ujar Direktur Pengembangan ITDC, Edwin Darmasetiawan kepada wartawan, Sabtu (23/4).

Dia membantah jika kemudahan kemudahan yang diberikan kepada investor diakibatkan investasi di KEK Mandalika sepi. Sebab, banyak investor yang sudah menjalin hubungan dengan ITDC dan sudah menentukan ketertarikan untuk berinvestasi.

Ia menuturkan, kemudahan-kemudahan investasi di KEK Mandalika akan menguntungkan investor. Sebab, ongkos membangun properti yang dilakukan investor akan lebih murah. Sekaligus mengakomodir keinginan investor yang ingin mudah dalam melakukan investasi.

Edwin mengatakan selain hotel Novotel, terdapat hotel yang sudah melakukan tandatangan kerjasama dan akan segera membangun yaitu Hotel Royal Tulip, Hotel Pullman dan Hotel Interkontinental serta hotel Hardrock.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement