Kamis 21 Apr 2016 14:32 WIB

Jalan Pejaten Raya Masih Digenangi Air

Rep: Amri Amirullah/ Red: Ilham
Kondisi genangan banjir di Jalan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (21/4). (Republika/Yogi Ardhi)
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Kondisi genangan banjir di Jalan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (21/4). (Republika/Yogi Ardhi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banjir yang menggenangi wilayah jalan Pejaten Raya sejak Kamis (21/4) dini hari belum surut seluruhnya. Namun saat ini kendaraan sudah bisa melintasi jalan Pejaten Raya, Pasar Minggu dengan diberlakukan buka tutup satu jalur.

Genangan berada tepatnya di jembatan depan Sekolah Strada hingga Warung Betawi Haji Awi. Hingga Kamis sore, petugas dari Dinas Kebersihan Pemda DKI bersama Kamtibmas setempat menjaga area jalan yang digenangi banjir agar tidak ada kendaraan yang terjebak.

"Kita berlakukan satu arah, buka tutup," kata Agus petugas kebersihan yang ikut memandu pengendara melewati area banjir. Sejak pagi kendaraan tidak bisa melewati jalan Pejaten Raya karena tingginya genangan banjir. Namun mulai sore arus air mulai lancar dan genangan air mulai berkurang.

Sebuah unit mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk menyedot air. Hingga kini, wilayah di Jalan Pejaten Raya masih terjadi kemacetan kendaraan yang menunggu antrean melintas jalan ini. Sebagian kendaraan roda empat tidak memiliki pilihan menunggu jalur buka tutup karena tidak ada akses jalan untuk memutar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement