Rabu 20 Apr 2016 18:09 WIB

Gubernur Ini akan Pajang Seluruh Biaya Perjalanan Dinas di Media

PNS, ilustrasi
PNS, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie merencanakan akan memajang seluruh perjalanan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi (pemprov) setempat termasuk perjalanan dinasnya sendiri.

"Rencananya saya akan dipajang di media-media seluruh biaya perjalanan dinas seperti gubernur hingga staf di Pemprov Gorontalo, agar publik bisa langsung mengetahuinya," kata Rusli, Rabu (20/4).

Ia mencontohkan perjalanan dinas gubernur ke Jakarta akan dirinci mulai dari biaya perjalanan dinas, kegiatan gubernur di Jakarta, dan hasil dari perjalanan dinas tersebut. Ia menginginkan agar publik tahu kinerja pemprov sekaligus melakukan pengawasan.

"Semua harus jelas dan terbuka ke publik. Dimulai dari biaya tiket, hotel serta transportasi, semuanya akan dipaparkan, sehingga penggunaan biaya perjalanan dinas tersebut tepat guna dan ada manfaatnya untuk pembangunan Gorontalo," katanya.

Oleh karena itu, ia juga menekankan agar kegiatan pemprov harus direncanakan sebaik-baiknya. Jangan sampai, perjalanan dinas keluar kota tak menghasilkan apa pun dan hanya akan menghambur-hamburkan uang.

"ini selalu menjadi imbauan dari Presiden Jokowi saat rapat nasional dengan kepala daerah beberapa waktu lalu, dimana penekanan beliau apa kerja nyata yang kita berikan ke masyarakat. Jangan pejabat SKPD keluar daerah tanpa ada hasilnya, sebab itu adalah uang rakyat," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement