Selasa 19 Apr 2016 09:18 WIB

Ratusan Calon Kepala Desa di Sukabumi Ikuti Seleksi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Pilkades
Foto: ROL
Pilkades

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Proses seleksi calon kepala desa di Kabupaten Sukabumi masih terus berlangsung. Rencananya, pengumuman proses seleksi administrasi dan kesehatan serta tes narkoba dilakukan Rabu (20/4) besok.

"Proses seleksi sudah dilakukan mulai administrasi, kompetensi hingga kesehatan,’’ ujar Kepala Bidang Pemerintahan Desa Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Sukabumi, Yudi Mulyadi kepada wartawan Selasa (19/4).

Jumlah calon kades yang ikut serta mencapai 323 orang. Mereka akan menjalani proses pilkades di 70 desa di Sukabumi pada Mei mendatang. Puluhan desa itu tersebar di 36 kecamatan.

Yudi menerangkan, jumlah pemilih dalam pilkades mencapai 350 ribu orang. Sementara total dana yang dikucurkan untuk pilkades sebesar Rp 3,2 miliar.

Menurut Yudi, para calon kades yang lolos seleksi dipastikan akan mengikuti proses pilkades. Sementara yang tidak lolos maka tidak bisa mengikutinya.

Calon Kades Cibolangg Kaler, Kecamatan Cisaat Irwan Kurniawan menilai, proses seleksi yang dilakukan pemkab sudah berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada. "Saya optimistis bisa lolos dan bersaing dalam ajang pilkades,’’ ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement