Senin 18 Apr 2016 23:52 WIB

Anggota MPR Sayangkan Perilaku Sebagian Artis Indonesia

Sosialisasi Anggota MPR RI, Rizki Sadig, di KecamatanKedungwaru, KabupatenTulungagung, Provinsi Jawa Timur, pada hari Senin,18 April 2016
Foto: dokpri
Sosialisasi Anggota MPR RI, Rizki Sadig, di KecamatanKedungwaru, KabupatenTulungagung, Provinsi Jawa Timur, pada hari Senin,18 April 2016

REPUBLIKA.CO.ID, TULUNGAGUNG -- Baru-baru ini Indonesia digemparkan dengan perilaku salah satu pedangdut Indonesia Zaskia Gotik yang melecehkan pancasila saat tampil dalam sebuah acara hiburan di televisi swasta. Meskipun beragam kecaman dan sanksi sosial telah diterima artis kontroversial tersebut, akan tetapi kejadian tersebut cukup disayangkan.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Rizki Sadig, mengaku prihatin dengan perilaku berlebihan sebagian kalangan artis di Indonesia. Menurut anggota MPR daerah pemilihan Jawa Timur tersebut, perilaku mereka terkait kariernya di bidang seni, seperti etika berpakaian dan pernyataan yang dilontarkan saat tampil dalam acara televisi, cenderung berlebihan.

"Oleh karena itu penting adanya perluasan sosialisasi MPR secara intensif pada kalangan selebritis atau pekerja seni pada umumnya agar dapat selalu menghargai simbol-simbol utama negara dan pancasila sebagai falsafah bangsa Indonesia serta memperhatikan norma-norma sosial yang berlaku di setiap daerah sebagai kearifan lokal," ujar Rizki dalam sambutannya saat kegiatan sosialisasi MPR di Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Senin (18/4).

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat yang hadir banyak menyampaikan keluhannya terhadap sikap dan perilaku negatif sebagian kalangan artis Indonesia di televis yang tanpa memperhatikan perkataan dan perbuatannya dapat merendahkan simbol negara serta norma-etika sosial masyarakat. Apalagi sikap dan perilaku negatif sebagian kalangan artis tersebut dapat ditiru anak-anak yang menonton televisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement