Senin 18 Apr 2016 00:15 WIB

Wakil Wali Kota Tomohon Tepati Janji Sumbangkan Gaji

Red: Ilham
Gaji ke-13 bagi pensiunan PNS mulai dibayar 5 Juli 2010, ilustrasi
Gaji ke-13 bagi pensiunan PNS mulai dibayar 5 Juli 2010, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TOMOHON -- Wakil Wali Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara, Syerly A Sompotan merealisasikan janjinya saat kampanye Pilkada 2015 dengan menyumbangkan gajinya untuk membantu masyarakat kecil yang membutuhkan.

"Ini adalah bagian dari komitmen kami atas apa yang kami sampaikan sebelum pilkada 9 Desember lalu. Mudah-mudahan ini memberikan manfaat bagi warga kota," kata Syerly, di Tomohon, Ahad (17/4).

Gaji yang diterima Sompotan bulan April 2016 telah diserahkan kepada seorang anak berusia empat tahun bernama Novita. Warga Kelurahan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan itu menderita penyakit tumor pembuluh darah. Bantuan tersebut telah diserahkan langsung kepada orang tua Novita oleh perwakilan Sompotan dan disaksikan pihak kelurahan.

Bantuan juga disumbangkan kepada Evlyn Marentek, warga Kelurahan Tinoor Dua Kecamatan Tomohon Utara yang menderita kanker. "Kami berharap bantuan untuk pengobatan ini kiranya digunakan dengan sebaik-baiknya bagi proses pengobatan dan kesembuhan Novita dan ibu Evlyn. Bantuan ini diberikan dengan penuh keikhlasan," kata Syerly.

Wakil Wali Kota Tomohon perempuan kedua setelah Linneke S Watoelangkow ini, mengajak orang tua maupun keluarga yang sakit dapat menggunakan kemudahan memperoleh fasilitas kesehatan yang telah disediakan pemerintah. "Bila belum memiliki kartu jaminan kesehatan seperti Jamkesmas atau kartu BPJS dapat mengurusnya berkoordinasi dengan kelurahan," ujarnya.

Pemkot Tomohon, lanjut dia, akan berusaha keras mengerahkan segala tenaga dan pikiran untuk membangun dan menyejahterahkan seluruh masyarakat melalui pemberdayaan semua potensi yang dimiliki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement