Sabtu 16 Apr 2016 18:44 WIB

Jadi Anggota TNI Gadungan, Gadis 19 Tahun Ditangkap

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bayu Hermawan
Borgol
Borgol

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Polresta Depok mengamankan seorang gadis berusia 19 tahun yang mengaku sebagai anggota Korps Wanita TNI AD (Kowad).

Aksi nekat yang dilakukan Kowad gadungan ini, terungkap setelah korban, bernama Briptu Adrian Hamim curiga dengan gelagat wanita bernama Odilia Winni Indriani itu. Dalam aksinya, wanita itu sempat mendapatkan uang dari korban dengan alasan untuk biaya berobat orangtua.

''Kasus ini bermula dari perkenalan korban dan pelaku. Pelaku mengaku kepada korban sebagai anggota Kowad berpangkat Serda," ujar Kapolres Depok Kombes Dwiyono, Sabtu (16/4).

"Setelah korbannya yakin, pelaku kemudian melakukan penipuan dengan meminjam uang. Agar korbannya percaya, pelaku berdalih uang itu digunakan untuk berobat orangtuanya,'' katanya.

Sepak terjang gadis berusia 19 tahun itu terungkap setelah korban melakukan penyelidikan sederhana dengan cara mencari tahu seluk beluk Odilia di TNI.

Akhirnya korban berhasil mengungkap jati diri Odilia sebenarnya. Korban pun mengamankan Odilia saat berada di wilayah Kecamatan Cimanggis dan menyerahkanya ke Polresta Depok.

''Selain mengamankan pelaku, kami juga menyita barang bukti berupa pakaian dan atribut TNI yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya. Kami juga temukan kartu tanda anggota TNI yang dipalsukan. Kasusnya sedang kami dalami,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement