Jumat 15 Apr 2016 22:35 WIB

Warga Lampung Timur Tangkap Buaya Berukuran Raksasa

Buaya
Foto: AP/David McFadden
Buaya

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG TIMUR -- Warga berhasil menangkap seekor buaya jantan berukuran panjang sekitar 4 meter dan diameter perut 45 cm di Way Penet Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Jumat (15/4).

Sujianto, warga desa setempat yang ikut menangkap buaya tersebut mengatakan, buaya liar itu dapat ditangkap pada pukul 17.00 WIB di Sungai (Way) Penet.

Menurutnya, buaya yang ditangkap tersebut merupakan target warga sekitar karena sudah sejak lama keberadaannya meresahkan warga di sekitar daerah itu. "Buaya tersebut memang sudah menjadi incaran warga sejak lama, karena buaya itu sudah beberapa kali hampir memangsa warga," ujarnya.

Menurutnya, buaya tersebut telah beberapa kali memangsa hewan peliharaan warga. "Buaya tersebut sudah beberapa kali memakan peliharaan warga seperti kambing, bahkan pernah akan memangsa kerbau dan sapi yang ditambatkan di pinggir sungai Desa Sukorahayu," katanya.

Khawatir buaya itu membahayakan warga, sehingga sengaja ditangkap oleh warga sekitar. "Kami pancing buaya itu dengan menggunakan pancing yang diberi pakan unggas, setelah buaya tersebut memakan umpannya akhirnya dapat ditangkap dengan menggunakan jerat yang sudah disiapkan," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement