Jumat 15 Apr 2016 06:11 WIB

Siap Bertarung, Seribu Calon Kades Deklarasi Pilkades Damai

Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUKPAKAM, SUMUT -- Sebanyak 1.062 kandidat melaksanakan deklarasi damai pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 304 desa di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

"Dengan deklarasi damai ini, kami harapkan proses pilkades yang akan digelar 19 April di 304 desa nanti berjalan dengan lancar," kata Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars, di Lubukpakam, usai menyaksikan deklarasi pilkades damai tersebut, Kamis.

Ia mengatakan, pilkades serentak yang pertama kali digelar tersebut merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat. Hal itu juga untuk memenuhi tuntutan perkembangan kehidupan politik, dinamika masyarakat dan perkembangan demokrasi.

Ia dalam kesempatan tersebut juga mengajak semua pihak menjadikan pilkades serentak sebagai sarana pembelajaran demokrasi sehat dan cerdas.

Zainuddin berharap, pilkades berjalan kondusif tanpa adanya gangguan apapun.

"Sehingga mampu menjamin keutuhan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai etika moral dalam berkompetisi," katanya.

Kapolres Deliserdang AKBP M Edi Faryadi dalam kesempatan yang sama mengatakan pihaknya siap untuk mengamankan penyelenggaraan pilkades serentak tersebut.

"Untuk itu kepada semua calon yang akan mengikuti pilkades untuk tidak was-was dan ragu-ragu. Pilkades ini akan terus dijaga sehingga pelaksanaannya berlangsung tertib, aman dan lancar," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement