Kamis 14 Apr 2016 17:34 WIB

Pimpin Daerah Percontohan, Bupati Ini Siap Bertarung di Pilgub DKI 2017

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Achmad Syalaby
Bupati Bojonegoro Suyoto (Republika/ Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Bupati Bojonegoro Suyoto (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertambah lagi tokoh daerah yang mengaku siap meramaikan pertarungan politik di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. Kali ini datang dari putra daerah asal Bojonegoro, Suyoto yang juga kini menjabat sebagai Bupati Bojonegoro dua periode.

"Kalau laku ya saya siap, kalau nggak ya nggak apa-apa, istilahnya ya, tidak jadi lebih siap, maju pun siap," kata Suyoto di acara 'Keterpilihan Bojonegoro sebagai Percontohan Pemerintah Daerah Terbuka" di Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (14/4).

Ia mengatakan, sebagai politisi ia harus siap jika diberi tugas dan kepercayaan oleh partai dan masyarakat. Termasuk kepercayaan untuk memimpin daerah kembali.

Ia juga tidak mempermasalahkan jika namanya kerap diperbincangkan dalam kancah pesta demokrasi Pilgub DKI maupun daerah mana pun. Dia mengaku membuka diri bagi partai politik maupun sejumlah pihak yang menginginkan dirinya mencalonkan sebagai kepala daerah wilayah lain.

"Silakan mau diperbincangkan dan dinominasikan, kalau pada akhirnya diputuskan maju ya siap , nggak ya nggak apa-apa," kata pria yang akrab disapa Kang Yoto itu. Ia mengaku, belakangan ini ada sejumlah pihak yang memintanya ikut dalam persaingan politik Pilkada DKI 2017. Hal ini juga bersamaan dengan akan berakhirnya jabatannya sebagai Bupati Bojonegoro selama dua periode.

"Kebetulan kan tinggal 1,5 tahun lagi di Bojonegoro, ini sebenarnya agak pas momentumnya. Karena kalau masih lima tahun lagi saya nggak mau ngomong," kata Yoto.

Meski menyatakan kesiapannya, ia mengaku, belum ada partai lain yang melakukan penjajakan kepada dirinya, kendati PAN kerap menyebut nama Yoto untuk Pilgub DKI."Saya belum ada penjajakan, kalau PAN tanya aja PAN, saya kalau ditanya ya pasti jawabnya siap," kata pria kelahiran Bojonegoro tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement