Selasa 12 Apr 2016 16:27 WIB

Jokowi Sidak Pelayanan Pasien BPJS di Padang

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Ilham
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo melakukan inspeksi mendadak ke RSUP Dr.M. Djamil di Kota Padang, Selasa (12/4). Kedatangan Jokowi ke Padang untuk meresmikan acara International Fleet Review di  Markas Komando Pangkalan Utama Angkatan Laut II Padang.

‎Jokowi melakukan sidak untuk meninjau pelayanan penggunaan fasilitas kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di rumah sakit tersebut. "Tadi saya ngecek ndadak, terutama penggunaan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat. Hampir kira-kira 35 persen menggunakan Kartu Indonesia Sehat dan sisanya  memakai BPJS," kata Jokowi berdasarkan siaran pers Tim Komunikasi Presiden.

Jokowi menilai pelayanan rumah sakit tersebut sudah cukup baik. Karena, pasien yang menggunakan BPJS dan KIS tidak dikenakan biaya. "Saya tanyakan ke pasien nggak ada pungutan biaya, obat-obatan juga enggak ada, hanya dari rumah sakitnya saja ditanyakan ada keluhan mengenai pembayaran," ujar Jokowi.

Dalam inspeksi mendadak tersebut, Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Yusirwan Yusuf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement